Cara Merubah Ukuran Video


Selamat siang. Kali saya akan membahas tentang ukuran video atau film. Sekarang ini banyak orang yang mengunggah video atau filmnya ke youtube. Tetapi karena suatu alasan mereka pun tidak jadi mengunggahnya. Alasannya karena ukurannya yang terlalu besar dan cepat menghabiskan kouta internet kalian. Oleh karena itu saya akan membagikan cara memperkecil size(ukuran) video yang besar menjadi kecil. Langsung mulai :


1)Buka aplikasi Cyko Handbrake CLI Set. Kalau belum punya silahkan DOWNLOAD
2).Lalu Klik inputs 》add source files 》output location


3).Klik options 》isi kolom value : 26 , height : 720 (untuk height isilah sesuai kualitas video misalnya videonya kualitasnya 480p, maka isi dengan angka 480) , audio bitrate : 50. Lalu klik "scan audio tracks count then put parameters to outputs"


4).Lalu tunngu proses scan selesai lalu klik ok.


5).Lalu klik outputs 》Klik encode


6).Lalu tunggu hingga proses encode. Proses ini memakan waktu yang lama tergantung ukuran videonya. Misalkan kalian memilih video berukuran 1GB, mungkin prosesnya akan berjalan selama 2 - 5 jam. Oleh karena itu kalian harus sabar menunggu.


7).Jika proses encode sudah selesai, klik ok


8).lalu lihatlah ukuran videonya. Maka akan berkurang.

Baiklah sampai disini pembahasan saya. Semoga cara ini dapat membantu kalian khususnya para youtubers yang gemar mengunggah video ke youtube. Akhir kata Terima Kasih Dan sampai jumpa.


Cara Merubah Ukuran Video Cara Merubah Ukuran Video Reviewed by Unknown on October 17, 2015 Rating: 5

No comments:

Jika Ada Saran Atau Pertanyaan Silahkan Comment. Dan Silahkan Comment Yang Baik,Jujur,Dan Tidak Spam. Terima Kasih

Powered by Blogger.