5 Alat Yang Tergantikan Karena Adanya Smartphone


Semakin majunya teknologi, semuanya menjadi lebih simple,mudah,& cepat. Hal ini sekarang sudah bisa di temukan di sebuah smartphone. Dan hal ini membuat benda-benda di bawah ini menjadi jarang di gunakan karena adanya smartphone. Ingin melihat benda apa saja ? Mari kita mulai :

1).Jam Beker


Jam Beker adalah jam kecil yang terdapat alarm di bagian atas jam. Dulu pada jaman saya masih sd, sekitar tahun 2007-an, jam ini populer sekali. Bahkan pada saat itu, hampir di setiap rumah tetangga saya, pasti punya jam beker. Tapi sekarang jam beker sudah berkurang popularitasnya. Sekarang jam yang terdapat alarmnya ini, keberadaannya sudah di gantikan oleh Smartphone. Di Smartphone kita bisa mengatur jam dan alarm dimanapun kita berada dan cara penggunaannya pun lebih simple dan mudah.

2).Cermin



Sejak dahulu kala cermin sudah bamyak digunakan oleh masayarakat dunia. Bahkan mungkin hampir di setiap rumah di dunia, pasti memiliki cermin. Dan setiap orang pasti membawa cermin saat akan berpergian. Tapi sekarang keberadaan cermin sudah digantikan oleh Smartphone. Kita bisa bercermin dengan smartphone menggunakan kamera. Sambil bercermin kita bisa sekalian foto selfie.

3).Senter




Senter adalah benda yang sangat penting. Apalagi jika sedang terjadi mati lampu atau pemadaman listrik. Pasti semuanya akan menjadi gelap gulita dan kita membutuhkan senter sebagai alat penerangan. Tapi sekarang kalian tidak harus mempunyai senter sebagai alat penerangan. Karena sekarang Di Smartphone, kalian sudah bisa menggunakan senter. Tentu hal ini sangat membantu daripada harus menggunakan senter yang biasa.

4).Radio


Dahulu pada zaman penjajahan,orang-orang menggunakan radio sebagai alat untuk mengetahui berita. Radio asli biasanya berbentuk Persegi panjang dengan pegangan di bagian atasnya dan juga ada tombol-tombolnya dan ada antenanya. Tapi zaman sekarang radio yang berbentuk persegi panjang sudah mulai sedikit keberadaannya. Hal ini dikarenakan radio seperti itu sulit di bawa kemana-mana dan sinyalnya tidak stabil. Dan alasan lainnya adalah karena radio sekarang sudah tersedia di setiap Smartphone di seluruh dunia. Tentu saja radio yang biasa dengan radio yang ada di Smartphone sangat berbeda. Jika radio di Smartphone itu mudah di bawa kemanapun dan sinyalnya stabil. Sedangkan radio yang biasa itu sulit di bawa kemana-mana dan sinyalnya tidak stabil.

5).Perekam Suara


Perekam Suara biasanya di gunakan untuk merekam suara pada saat momen penting atau momen yang biasa. Pada zaman dulu perekam suara asli digunakan untuk merekam kejadian atau percakapan penting. Misalnya percakapan tertutup antara tentara jepang dengan sekutu. Dan alat ini juga bisa digunakan untuk merekam momen penting lainnya. Misalnya seorang ibu yang baru melahirkan, telah melahirkan seorang bayi, bayi itu mengucapkan kalimat pertamanya. Tentu saja ibu tersebut ingin merekam suara bayi nya saat dia mengucapkan kalimat pertamanya. Dulu perekam suara terkenal sekitar tahun 60-90 an. Dan alatnya pun ada sendiri. Tapi zaman sekarang keberadaan perekam suara asli semakin sedikit. Hal ini dikarenakan oleh Keberadaan Smartphone. Sekarang perekam suara sudah tersedia di Smartphone. Dan penggunaanya pun lebih mudah dan cepat daripada perekam suara yang asli. Dan tentu saja hal sangat membantu.

Baiklah itu tadi 5 alat yang keberadaannya sudah digantikan oleh smartphone. Kesimpulannya Memang Alat tersebut sudah ada di Smartphone dan penggunaannya pun lebih mudah,simple & cepat. Tetapi kita tidak boleh meninggalkan alat-alat tersebut. Karena jika tidak ada alat-alat tersebut, mungkin di Smartphone fungsi alat-alat tersebut tidak akan ada. Dan kita semua harus menjaga alat-alat tersebut agar tidak hilang atau punah. Dan agar manusia tidak bergantung pada Smartphone. Baikkah sekian postingan saya semoga dapat menghibur dan menambah wawasan kalian semua. Terima Kasih
5 Alat Yang Tergantikan Karena Adanya Smartphone 5 Alat Yang Tergantikan Karena Adanya Smartphone Reviewed by Unknown on November 10, 2015 Rating: 5

No comments:

Jika Ada Saran Atau Pertanyaan Silahkan Comment. Dan Silahkan Comment Yang Baik,Jujur,Dan Tidak Spam. Terima Kasih

Powered by Blogger.