5 Besar Klub Sepak Bola Tertua di Dunia

Sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di dunia. Sepak bola berasal dari negara inggris.Berikut saya akan membahas 5 besar klub sepak bola tertua di dunia. Dan juga kebanyakan klub berikut berasal dari inggris. Ok langsung saja.

1).SHEFFIELD FC (1857)




Sheffield FC adalah klub sepak bola yang berbasis di kota sheffield , South Yorkshire. Sheffield FC didirikan tahun 1857. Sheffield FC adalah klub tertua di dunia saat ini dan masih ada/aktif hingga saat ini. Saat ini sheffield bermain di divisi satu selatan pada liga utara inggris. Divisi satu kalau tidak salah itu adalah kasta ke 9 atau 8 di negara inggris.

2).HALLAM FC (1860)
Hallam fc ini adalah klub sepak bola tertua ke dua di dunia yang diakui secara resmi oleh FIFA. Awalnya klub ini adalah klub kriket lalu pada tahun sekitar tahun 1860 - 1870 klub ini berubah menjadi klub sepak bola. Nama stadion tim ini bernama Sandygate

3).CRAY WANDERES FC (1860)
Cray wanderes fc didirikan tahun 1860. klub ini adalah klub pertama yang berasal dari daratan selatan inggris.klub ini klub tertua peringkat ke tiga karena bulan terbentuknya berbeda dengan hallam fc , walaupun tahun terbentuknya sama dengan hallam fc.

4).WORKSOP TOWN FC (1861)
Worksop town fc adalah klub yang berasal dari inggris. saat ini klub bermain di northen premier league division atau kasta ketujuh di inggris. Yang unik dari klub ini mereka tidak pernah naik ke kasta ke 5 di inggris.

5).NOTTS COUNTY FC (1862)

Klub ini didirikan tahun 1862. klub ini pernah menjuarai piala FA pada tahun 1894. antara tahun 1888 - 2014 , mereka sudah menjalani 4.700 pertandingan , sejak didirikan 154 Tahun Lalu.

Baik itu tadi 5 besar klub sepak bola tertua di dunia. Semoga dapat menhibur kalian, khusunya kalian yang gila bola. 



5 Besar Klub Sepak Bola Tertua di Dunia 5 Besar Klub Sepak Bola Tertua di Dunia Reviewed by Unknown on September 18, 2015 Rating: 5

No comments:

Jika Ada Saran Atau Pertanyaan Silahkan Comment. Dan Silahkan Comment Yang Baik,Jujur,Dan Tidak Spam. Terima Kasih

Powered by Blogger.