Dampak Buruk Game Clash Of Clans




Clash of clans atau yang biasa di singkat COC adalah game buatan developer Supercell. Game ini sangat populer di dunia termasuk indonesia. Di indonesia mungkin ada ribuan atau jutaan pemain coc. Tapi dibalik itu semua, ternyata game COC ini memiliki dampak buruk bagi pemainnya. Apalagi orang yang sudah kecanduan main Clash Of Clan ini. Mungkin kalian atau salah satu teman kalian juga mengalami hal tersebut. Oleh karena itu mari lihat dampak buruknya di bawah ini :

1).Boros



Bagi orang yang sudah kecanduan Clash of Clan. Gem, Elixir, Dark Elixir, dan Gold adalah hal yang penting. Karena digunakan untuk membangun troops atau bangunan lainnya. Dan jika 4 resource di atas habis, maka kita harus menunggu sampai 4 resource terisi penuh. Dan bagi orang yang sudah kecanduan. Mereka tidak mau menunggu dan lebih membelinya dengan pulsa atau uang. Tentu hal ini sangat tidak berguna. Dan hanya menghabiskan uang mereka untuk hal yang tidak penting.

2)Stress



Bagi yang sudah kecanduan. Pasti dia akan stress. Memikirkan Pasukan COCnya. Dia pasti tidak tenang karena selalu terbayang, apakah desanya di serang, apakah resource nya sudah penuh, apakah pembangunan TH atau troops sudah selesai. Dan karena terlalu memikirkannya, orang tersebut bisa menjadi stress.

3).Anti Sosial



Orang yang sudah kecanduan game ini, sering menjadi pribadi yang anti sosial. Misalnya orang ini sedang ada acara reunian sekolah. Dia akan lebih memerhatikan COCnya darpida berbicara dengan teman di sampingnya atau di sekitarnya. Padahal perteman itu penting. Apalagi bertemu dengan teman lama.

4).Punya Banyak Penyakit



Salah satu hal buruk lainnya adalah orang yang sudah kecanduan akan memiliki penyakit. Contohnya insomnia. Mungkin penyakit ini banyak di alami oleh orang yang sudah kecanduan COC. Akibatnya di akan sulit tidur, karena bermain terlalu lama. Selain insomnia ada penyakit mata (rabun jauh/dekat), dan penyakit lainnya.

5). Bergantung pada Charger



Untuk orang yang kecanduan baterai adalah hal yang penting. Dan mereka sering menghabiskan baterainya untuk bermain Clash Of Clans. Dan jika baterai habis mereka akan langsung mencharger nya sambil bermain coc. Jika baterai smartphone mereka habis dan tidak ada charger. Maka mereka akan menjadi Stress karena memikirkan Clash Of Clans nya.

Baiklah itu tadi dampak buruk bermain Clash Of Clans. Saya harap postingan ini dapat menyadarkan kalian yang suka atau kecanduan game Clash Of Clans. Bahwa game ini memiliki dampak buruk bagi kalian yang biasa memainkannya berlebihan. Dan saran saya kalian boleh bermain game ini tapi jangan sampai lebih dari 1 jam. Karena jika tidak kalian akan mengalami dampak buruknya. Baiklah sekian postingan saya. Apabila ada salah penulisan mohon maaf. Akhir kata Terima Kasih Dan Sampai Jumpa.
Dampak Buruk Game Clash Of Clans Dampak Buruk Game Clash Of Clans Reviewed by Unknown on November 30, 2015 Rating: 5

No comments:

Jika Ada Saran Atau Pertanyaan Silahkan Comment. Dan Silahkan Comment Yang Baik,Jujur,Dan Tidak Spam. Terima Kasih

Powered by Blogger.