Cara Mematikan Aplikasi Berjalan Saat Startup Di Windows 7 Atau PC

Cara Mematikan Aplikasi Berjalan Saat Startup Di Windows 7 Atau PC – Zaman sekarang banyak sekali aplikasi baru yang bermunculan. Khususnya aplikasi PC. Dan juga ukuran aplikasinya besar-besar. Oleh karena itu kita harus memiliki laptop yang memiliki kapasitas penyimpanan dan RAM yang besar. Tapi bagaimana jika kita memiliki laptop yang berkelas low-end (laptop berspesifikasi rendah) ? Tentu saja laptop kita tidak akan mampu menyimpan aplikasi yang begitu banyak. Dan jika kita terlalu banyak menginstal aplikasi di laptop kita, maka laptop kita akan menjadi berat dan terasa lambat.

Jadi apa penyebab laptop kita terasa berat dan lambat ?

Penyebab laptop terasa berat dan lambat sebenarnya ada banyak. Berikut adalah berberapa penyebab laptop terasa berat dan lambat.
  • ·         Terlalu banyak aplikasi yang diinstal
  • ·         Terlalu banyak aplikasi yang tidak penting tetapi masih berjalan di background dan startup
  • ·         Kapasitas RAM yang kecil

Lalu bagaimana mematikan aplikasi yang tidak penting agar tidak berjalan di background dan startup ?

Caranya sangat mudah dan simple. Tapi sebelum saya beri tahu caranya, saya ingin membahas sedikit tentang aplikasi yang berjalan di background dan stratup. Salah satu penyebab utama laptop kelas low-end terasa berat dan lambat adalah karena terlalu banyak aplikasi yang tidak penting yang masih berjalan di background dan startup. Maksudnya, aplikasi tersebut secara diam-diam masih berjalan dan menyebabkan pemborosan RAM. Dan biasanya aplikasi tersebut tidak bisa dimatikan lewat Task Manager. Jadi bagaimana cara mematikannya ? Baiklah berikuta cara mematikannya.

Cara Mematikan Aplikasi Berjalan Saat Startup Di Windows 7 Atau PC

1. Buka aplikasi Run dengan menekan tombol CTRL+R atau Klik Start => Lalu cari aplikasinya dengan menulis Run di kotak search programs and files
2.  Jika Run sudah terbuka, ketik msconfig lalu klik OK. Agar lebih jelas lihat gambar dibawah ini

Cara Mematikan Aplikasi Berjalan Saat Startup Di Windows 7 Atau PC

3. Jika sudah, klik menu startup dan hapus tanda centang pada aplikasi yang ingin kalian matikan agar tidak berjalan di background dan startup. Kemudian klik OK. Jika kurang paham lihat gambar dibawah ini.

Cara Mematikan Aplikasi Berjalan Saat Startup Di Windows 7 Atau PC

4. Kemudian akan muncul dua pilihan. Lalu kalian pilih yang Restart. Contoh gambar dibawah ini.

Cara Mematikan Aplikasi Berjalan Saat Startup Di Windows 7 Atau PC

5. Jika sudah kalian klik maka secara otomatis laptop kalian akan restart. Dan jika sudah restart maka laptop kalian akan terasa lebih ringan dan cepat dan penggunaan RAM tidak akan boros.

Baiklah sekian artikel dari saya tentang  Cara Mematikan Aplikasi Berjalan Saat Startup Di Windows 7 Atau PC. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang mengalami laptop tersasa berat dan lambat dan dapat menambah wawasan kalian. Terima Kasih telah berkunjung .







Cara Mematikan Aplikasi Berjalan Saat Startup Di Windows 7 Atau PC Cara Mematikan Aplikasi Berjalan Saat Startup Di Windows 7 Atau PC Reviewed by Unknown on February 13, 2016 Rating: 5

2 comments:

Jika Ada Saran Atau Pertanyaan Silahkan Comment. Dan Silahkan Comment Yang Baik,Jujur,Dan Tidak Spam. Terima Kasih

Powered by Blogger.