Cara Membuat Long Shadow Text Di CorelDraw


Cara Membuat Long Shadow Text Di CorelDraw 

Cara Membuat Long Shadow Text Di CorelDraw  -  Halo semuanya, sudah lama saya tidak update dan sekarang saya ingin membagikan artikel yang cukup banyak di request oleh pembaca blog ini, yaitu cara  Membuat long shadow text. Sebenarnya untuk membuat long shadow text itu caranya sangat mudah asalkan kalian punya software atau aplikasi untuk membuatnya. Ada banyak software yang bisa di gunakan untuk membuat long shadow effect diantaranya CorelDraw, Adobe Illustrator, Adobe Photoshop dan masih banyak lagi. Tetapi software yang paling banyak dan mudah digunakan oleh pemula yang ingin membuat long shadow effect adalah CorelDraw. CorelDraw adalah software yang biasa digunakan untuk membuat banner, poster, kalender, sticker dan jenis desain lainnya. Salah satu keunggulan CorelDraw adalah tampilannya yang mudah dimengerti sehingga banyak sekali pemula sampai professional yang memakai software ini untuk membuat sebuah desain. Lalu bagaimana Cara Membuat Long Shadow Text Di CorelDraw ? Untuk mengetahuinya ayo kita lihat caranya di bawah ini :

Cara Membuat Long Shadow Text Di CorelDraw 

1. Buka CorelDraw dan buatlah sebuah tulisan atau bentuk dan beri background di belakangnya


2. Klik tulisan atau bentuk yang sudah dibuat lalu klik Extrude


 
3. Kemudian tekan Ctrl dan klik kiri sambil ditahan seret bayangan ke kiri atau kanan.




4. Kemudian ubah Extrusion Type nya ke pilihan no 6



5. Klik hasil Extrude lalu klik kanan dan klik "Break Extrude Group Apart" lalu klik Ungroup




 6. Setelah di ungroup langsung saja kalian klik Weld


7. Lalu ubah warna Extrudenya ke warna hitam lalu di Transparancy



8. Terakhir klik Smart Fill Tool pada bayangan diluar lingkaran background kemudian tekan dan tahan shift + klik pada bayangan hitam kemudian klik Trim.



9. Selesai. Dan ini adalah hasil jadinya.



Bagaimana sangat mudah bukan caranya ? jika kalian memiliki kuran paham dengan cara di atas silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar dan secepatnya saya akan membalas pertanyaan kalian. Sekian dulu artikel tentang Cara Membuat Long Shadow Text Di CorelDraw semoga hari kalian menyenagkan dan terima kasih.
Cara Membuat Long Shadow Text Di CorelDraw Cara Membuat Long Shadow Text Di CorelDraw Reviewed by Steve William Korwa on February 09, 2019 Rating: 5

No comments:

Jika Ada Saran Atau Pertanyaan Silahkan Comment. Dan Silahkan Comment Yang Baik,Jujur,Dan Tidak Spam. Terima Kasih

Powered by Blogger.